Bola Internasional

Susunan Pemain 16 Besar Euro 2020 Inggris vs Jerman: Saling Andalkan 3 Bek

Selasa, 29 Juni 2021 22:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Inggris vs Jerman (Euforia Eropa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Inggris vs Jerman (Euforia Eropa).

INDOSPORT.COM - Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar. Salah satu duel yang akan tersaji yakni big match antara Timnas Inggris vs Timnas Jerman di Stadion  Wembley pada Selasa (29/06/21) malam WIB.

Inggris melangkah ke fase gugur dengan status juara Grup D setelah sukses meraih 7 poin dari tiga pertandingan (2 menang, 1 imbang).

Sedangkan Jerman, mereka lolos dengan dramatis karena di laga hidup-mati melawan Hungaria mereka nyaris kalah dan tersingkir dari Euro 2020.

Saat itu Jerman hanya membutuhkan menang atau imbang untuk bisa lolos ke 16 besar. Namun di pertandingan Hungaria memberikan perlawanan sengit, sehingga Jerman sempat tertinggal 2-1 hingga jelang menit menit akhir. 

Beruntung dewi fortuna berpihak ke Der Panzer sehingga mereka mampu menyamakan skor menjadi 2-2, dan lolos dengan status runner-up Grup F dengan koleksi 4 poin.

Menghadapi Jerman, pelatih Inggris, Gareth Southgate menerapkan skeman tiga bek sejajar di lini belakang. 

Tujuan Southgate jelas dia tidak mau anak asuhnya kerepotan meladeni sengatan-sengatan Jerman dari sektor bek sayap.

Gosens dan Kimmich adalah dua pemain yang aksinya dimaksud oleh Southgate. Mereka bak menjadi penyerang ekstra Jerman dalam fase ofensif, seturut kecenderungan mereka untuk ikut merangsek ke depan.

Beralih ke kubu Jerman, skuad besutan Joachim Low tidak banyak mengubah wajah. Dia masih mengandalkan skeman 3-4-3 yang bisa bertransformasi ke 3-4-2-1 di Euro 2020.