Bola Internasional

Tersingkir di Euro 2020, Pelatih Wales Berharap Tetap Lengserkan Giggs

Selasa, 29 Juni 2021 15:46 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© KENZO TRIBOUILLARD/AFP via Getty Images
Robert Page, pelatih Timnas Wales di Euro 2020. Copyright: © KENZO TRIBOUILLARD/AFP via Getty Images
Robert Page, pelatih Timnas Wales di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Meski gagal membawa Timnas Wales lolos ke babak perempatfinal Euro 2020, Robert Page tetap berharap agar dirinya dijadikan pelatih untuk Gareth Bale dan kolega.

Robert Page ditunjuk menjadi pelatih sementara timnas berjuluk The Dragon itu di Euro 2020 menggantikan peranan dari pelatih utama, Ryan Giggs yang juga legenda Timnas Wales.

Pada Januari 2021 kemarin, Giggs yang juga legenda dari klub Liga Inggris, Manchester United itu menjalani hukuman setelah mendapat laporan ia menanduk mantan kekasihnya.

Kasus ini masih terus berlanjut meski Giggs telah menyatakan jika tuduhan itu tidak benar, sehingga kebenarannya masih terus diperiksa.

Untuk itulah, posisi Ryan Giggs akhirnya digantikan oleh Page di kompetisi Euro 2020 ini. Merasa cukup berhasil menangani Timnas Wales, pria berusia 46 tahun itu mengaku siap menjadi pelatih Timnas Wales hingga Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

© The Sun
Pelatih Wales, Ryan Giggs. Copyright: The SunPelatih Timnas Wales, Ryan Giggs tidak bisa menemani timnya di Euro 2020.

“Mungkin nanti akan ada pembicaraan lebih lanjut (perpanjangan kontrak), itu tak perlu diragukan lagi. Saya hanya ingin melanjutkan apa yang bisa saya bantu sampai ada info terbaru,” imbuh Robert Page berbicara kepada SportsMail.

Pernyataan ini seakan kode dari pria yang juga pernah perkuat Timnas Wales tersebut di tahun 1996 hingga 2005 tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 kurang lebih akan kembali digelar dua bulan lagi dari sekarang.

Sembari menunggu kasus Ryan Giggs selesai, Page berharap masih bisa menangani Gareth Bale cs setidaknya sampai Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Kabarnya, Federasi Sepak Bola Wales, FAW, hingga Presidennya, yakni Kieran O’Connor melayangkan pujian untuk Page yang telah melakukan kinerja yang luar biasa.

Juru taktik yang juga masih minim pengalaman di dunia kepelatihan itu setidaknya berhasil membawa Wales lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, di babak 16 Euro 2020 Timnas Wales dipaksa berlutut oleh Denmark yang mencukur mereka dengan skor 0-4.