Bola Internasional

Top Skor Copa America 2021: Messi dan Neymar Berebut Status Tertajam

Selasa, 29 Juni 2021 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Rogerio Florentino/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21). Copyright: © Rogerio Florentino/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21).

INDOSPORT.COM – Berikut daftar sementara top skor Copa America 2021, di mana Lionel Messi dan Neymar saling sikut untuk berebut status tertajam, Selasa (29/06/21).

Dua pertandingan pamungkas fase Grup A antara Uruguay vs Paraguay dan Bolivia vs Argentina telah resmi digelar pada Selasa (29/06/21) pagi WIB tadi.

Terdapat perubahan cukup mencolok di daftar top skor sementara Copa America 2021, dengan Lionel Messi yang melesat ke posisi puncak dengan raihan tiga gol dan dua assist.

Dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi lewat tendangan penalti di menit ke-33 dan satu gol lainnya pada menit ke-42 di laga kemenangan Argentina 4-1 atas Bolivia mampu membuatnya mengkudeta posisi puncak yang sebelumnya di duduki oleh Neymar.

Hasil ini pun membuat Neymar terpaksa harus merelakan posisi puncak kepada Lionel Messi, karena ia saat ini masih mengemas dua gol. Namun Neymar masih berpeluang merebut status tertajam dari Messi di babak selanjutnya.

Selain Neymar, juga terdapat Edinson Cavani yang juga mengemas dua gol setelah mampu mencetak satu gol lewat tendangan penalti kala kemenangan tipis Uruguay 1-0 atas Paraguay.

Satu gol Cavani membuat Uruguay lolos ke babak 8 besar Copa America 2021, usai mengamankan status sebagai runner-up di belakang Argentina yang menjadi juara Grup A.