Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America Bolivia vs Argentina: Messi Bawa La Albiceleste Puncaki Grup A

Selasa, 29 Juni 2021 08:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Rogerio Florentino/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21). Copyright: © Rogerio Florentino/Getty Images
Aksi Lionel Messi di laga terakhir grup A Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan laga terakhir fase grup A Copa America 2021 antara Bolivia vs Argentina, Selasa (29/06/21) WIB.

Babak Pertama

Meski telah dinyatakan lolos ke babak 8 besar, Argentina tetap turun dengan sebagian kekuatan terbaiknya kala menghadapi tim juru kunci, Bolivia, di laga terakhir grup A Copa America 2021.

Melawan tim terlemah dengan deretan bintangnya, Argentina langsung memberi ancaman di menit ke-4 lewat peluang Sergio Aguero yang mampu ditepis kiper lawan.

Bola Rebound pun coba dimanfaatkan Angel Correa. Namun,  Carlos Lampe mampu menghalau serangan cepat Argentina dan mengamankan bola.

Tak butuh waktu lama bagi Argentina mencetak gol di laga ini. Alejandro ‘Papu’ Gomez berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-6.

Gol Papu Gomez sendiri dikreatori oleh Lionel Messi yang melepaskan bola Chip untuk ia selesaikan dengan sepakan First Time-nya. Skor 1-0 untuk Argentina.

Argentina masih terus mengurung pertahanan Bolivia hingga laga memasuki menit ke-20. Namun, sederet ancaman yang diberikan La Albiceleste tak berujung peluang emas atau pun gol.

Sedangkan Bolivia malah tak bisa berbuat banyak dan belum sekalipun membuat peluang atau memberi ancaman penting ke pertahanan Argentina hingga laga memasuki menit ke-30.

Malahan, Argentina berhasil menggandakan kedudukan lewat aksi Lionel Messi lewat titik putih pada menit ke-33.

Argentina mendapat penalti usai terjadinya pelanggaran yang diciptakan Diego Bejarano di area kotak terlarang. Messi yang menjadi eksekutor tanpa ampun menjebol gawang Bolivia. Skor menjadi 2-0 untuk La Albiceleste.

Bolivia baru bisa menciptakan peluang di menit ke-39 lewat Jeyson Chura. Sayang percobaannya yang melakukan tembakan dari sisi kanan gawang mampu digagalkan kiper Argentina.

Perbedaan kelas dan materi pemain pun terlihat menjelang bubaran. Argentina lagi-lagi mencetak gol ketiganya di laga ini lewat sontekan Lionel Messi.

Messi mencetak gol keduanya di laga ini berkat kerja sama apik dengan rekan barunya di Barcelona, Sergio Aguero yang memberi umpan tepat di batas area penalti. Bola sepakannya tak bisa dihalau kiper lawan. Skor berubah menjadi 3-0.

Babak pertama pun usai dan ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Argentina atas Bolivia.