Bola Internasional

Copa America: Argentina Habisi Paraguay, Messi 'Menjelma' Jadi Javier Mascherano

Selasa, 22 Juni 2021 15:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Lionel Messi menjelma jadi Javier Mascherano saat Argentina melumat Paraguay di Copa America. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi menjelma jadi Javier Mascherano saat Argentina melumat Paraguay di Copa America.

INDOSPORT.COM - Pada matchday tiga grup A Copa America, Argentina sukses menghabisi Paraguay, Selasa (22/06/21). Siapa sangka, Lionel Messi 'menjelma' jadi legenda tim, Javier Mascherano gara-gara rekor ini.

Berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, penampilan La Albiceleste terkesan kurang apik usai hanya menang 1-0. Alejandro Gomez menjadi suksesor tim mengukuhkan diri sebagai juara grup sementara dan buka kans melaju ke babak lanjutan.

'Papu' Gomez yang juga dikenal penyerang andalan Sevilla itu mampu cetak angka memanfaatkan umpan silang Angel Di Maria. Ia pun sempat berkata: "Umpan Angel sangat bagus karena bisa mencapai kaki saya dan tinggal dilesatkan saja," pasca laga.

Sebetulnya, skuat asuhan Lionel Scaloni bisa menggandakan keunggulannya di laga Copa America kali ini ketika Junior Alonso melakukan gol bunuh diri. Hanya saja, wasit dengan bantuan VAR enggan mensahkannya dengan dalih offside.

Kendati mandul usai beragam aksinya digagalkan lawan, Messi setidaknya sudah catatkan 147 penampilan bersama Timnas Argentina. Mengutip laman Daily Mail, pencapaian ini buatnya setara rekor Mascherano yang legendaris.

Peran serta La Pulga sendiri bisa dibilang paling efektif memporak-porandakan susunan para pemain Paraguay. Baik dirinya dan Di Maria mampu tutupi keberadaan Sergio Aguero yang lakoni debut internasional sejak terakhir kali November 2019 lalu.

Kemenangan di Brasilia ini juga membuat Messi dkk patut bangga karena sudah catatkan 16 pertandingan tak terkalahkan di pentas Piala Amerika. Argentina sempat kalah di semifinal turnamen ini sekitar dua tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%