Bola Internasional

Raphael Varane Bongkar Penyebab Kekalahan Mengejutkan Prancis dari Swiss

Selasa, 29 Juni 2021 17:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Marca
Raphael Varane Bongkar Penyebab Kekalahan Mengejutkan Prancis dari Swiss di Babak 16 Besar Euro 2020. Copyright: © Marca
Raphael Varane Bongkar Penyebab Kekalahan Mengejutkan Prancis dari Swiss di Babak 16 Besar Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Prancis yaitu Raphael Varane benar-benar kecewa setelah gagal memperoleh kemenangan atas Swiss di babak 16 besar Euro 2020.

Seperti diketahui, timnas Prancis harus gugur dan gagal lolos ke perempat final Euro 2020 karena kalah adu penalti dari Swiss pada Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. 

Sempat tertinggal 0-1 dari Swiss pada babak pertama gara-gara gol dari Haris Seferovic, Prancis akhirnya mampu bangkit dan berbalik unggul 3-1. Akan tetapi, Raphael Varane dkk harus menelan pil pahit setelah Swiss mampu mencetak dua gol dan membuat skor imbang 3-3 hingga laga berakhir.

Di babak dua kali 15 menit perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol dan membuat laga harus dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Dalam drama tersebut, Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor terakhir Prancis gagal mencetak gol dan membuat Swiss menang dengan skor 5-4.

Pasca pertandingan selesai, Raphael Varane tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Dirinya juga membocorkan penyebab mengapa pasukan Didier Deschamps bisa kalah.