Bola Internasional

Enrique: Spanyol vs Kroasia di Euro 2020 seperti Nonton Film Thriller

Rabu, 30 Juni 2021 16:56 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol di Euro 2020, Luis Enrique. Copyright: © Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih Timnas Spanyol di Euro 2020, Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku seperti sedang menonton film thriller ketika melihat timnya bertanding melawan Kroasia di babak 16 besar Euro 2020.

Dengan kata lain, mantan juru taktik Barcelona itu menegaskan jika dirinya mengaku sangat tegang saat melihat tim besutannya menghadapi perlawanan sengit dari Kroasia.

Film apapun yang bergenre thriller selalu menegangkan dan Enrique tidaklah berlebihan mengatakannya karena memang laga yang sengit, di mana balas-berbalasan gol terjadi.

“Kedua tim ini seperti tontontan dalam film thriller. Pertandingan ini berjalan dengan intens dan saya sebelumnya juga pernah mengalaminya. Saya tidak percaya bisa mendapat kesempatan kedua karena itu biasanya tidak pernah terjadi,” tutur Luis Enrique dilansir SM.

“Saya rasa satu-satunya kesalahan yang kami lakukan adalah saat kami mendapat kesempatan menang dengan skor 3-1.”

“Saya mencoba untuk terus memainkan gaya kami dengan sepak bola pendek dan tidak mengubahnya bermain jarak jauh. Jujur saya sangat senang, karena bisa dapat kesempatan kedua dengan menang 5-3,” tambah Enrique.

Spanyol sempat tertinggal 0-1 di menit ke-20 setelah pemain mereka, Pedri melakukan gol bunuh diri.

Namun pada akhirnya, Tim Matador bangkit dan sukses mengembalikan kedudukan menjadi 3-1, melalui Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, dan Ferran Torres.

Siapa yang sangka, lima menit jelang berakhirnya pertandingan, Kroasia mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Mislav Orsic dan Mario Pasalic yang membuat kedudukan menjadi 3-3 dan pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.