Bola Internasional

Bahagia Lihat Kane Akhirnya Cetak Gol di Euro 2020, Rice Malah Tumbang

Kamis, 1 Juli 2021 14:12 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020. Copyright: © Shaun Botterill - UEFA/UEFA via Getty Images
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang bertahan Timnas Inggris, Declan Rice dibekap cedera saat ingin ikut merayakan gol perdana dari kompatriotnya, Harry Kane mencetak gol perdana di Euro 2020.

Kejadian ini terjadi dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020, saat Three Lions berhasil mengunci kemenangan atas Jerman melalui gol Harry Kane di menit ke-86.

Seluruh tribun penonton Stadion Wembley yang diramaikan fans Inggris pun bergemuruh saat melihat Kane mencetak gol pertamanya di Euro 2020.

Para pemain tim besutan Gareth Southgate pun juga senang dan memberikan pelukan untuk sang kapten, termasuk Declan Rice yang ingin berlari untuk memberikan selamat kepada pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Sayangnya, niat baiknya itu tak tersampaikan karena tiba-tiba saja ia tumbang dan otot kakinya langsung kram.

Di saat para pemain merayakan gol Kane, Rice meringis kesakitan sendirian di tengah lapangan. Hal inilah yang membuatnya digantikan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson satu menit kemudian.

Ada satu hal menarik yang terlihat dari momen sebelum Declan Rice terjatuh dan memegang kakinya tersebut.

Ia tampak berlutut dan mengucapkan terima kasih ke Tuhan dengan menunjukkan kedua tangannya di atas.

Entah bersyukur Inggris bisa mengunci kemenangan atau bersyukur Harry Kane bisa mencetak gol pertamanya di Euro 2020 atau keduanya.

Namun yang pasti, situasi ini membuktikan jika solidaritas pemain Inggris terlihat jelas meski mereka bermain untuk klub yang berbeda-beda.