Bola Internasional

Inggris Gugurkan Jerman di Euro 2020, Shevchenko: Ukraina Tak Takut!

Kamis, 1 Juli 2021 13:18 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina di Euro 2020. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih sekaligus legenda Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko menegaskan jika timnya tidak gentar menghadapi Timnas Inggris di babak perempatfinal Euro 2020.

Melawan Inggris, tim besutan Shevchenko memang menyandang status underdog atau tidak diunggulkan, karena selain di atas kertas, kualitas dari pemain Inggris memang lebih baik dibanding Ukraina.

Terlebih, di babak 16 besar Euro 2020 Inggris juga berhasil mengalahkan salah satu tim favorit juara, yakni Jerman dengan skor 2-0 yang membuat mereka semakin diunggulkan dalam pertandingan nanti.

Kendati demikian, pria yang akrab dipanggil Sheva itu merasa tidak gentar dan yakin timnya tidak takut menghadapi Three Lions di babak perempatfinal.

“Timnas Inggris merupakan tim yang hebat, semua orang tahu itu, pemain cadangan mereka juga sama baiknya, termasuk staf kepelatihan yang mengagumkan. Kami semua sadar diri jika ini bakal jadi pertandingan yang sulit,” papar Sheva dilansir Telegraph.

“Kami semua sudah melihat tiga pertandingan Inggris di fase grup, tapi saat melawan Jerman kami tidak melihatnya karena kami juga sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Swedia,” tambah mantan pemain Chelsea tersebut.

“Saya akui mereka bakal sangat sulit dilawan, namun kekuatan mereka tidak membuat Ukraina merasa takut. Justru itu bakal jadi motivasi kami, karena dalam sepak bola segalanya bisa saja terjadi.”

“Kami bakal bermain sepenuh hati, bakal berikan yang terbaik untuk para pendukung kami,” tutup pelatih yang pernah melambungkan namanya bersama AC Milan tersebut.