Bola Internasional

Euro 2020: Cerita Jurnalis Inggris Ditipu Usai Wawancara 'Jurgen Klopp'

Kamis, 1 Juli 2021 12:29 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© thesun/pa
Ada cerita saat jurnalis Inggris ditipu mewawancarai 'Jurgen Klopp'. Copyright: © thesun/pa
Ada cerita saat jurnalis Inggris ditipu mewawancarai 'Jurgen Klopp'.

INDOSPORT.COM - Kisah di balik semaraknya Euro 2020 memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan, salah satunya kisah unik yang dialami seorang jurnalis usai mewawancarai 'Jurgen Klopp'.

Momen ini terjadi pada saat laga Inggris vs Jerman di babak 176 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London pada Rabu (30/6) dini hari WIB.

Laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Inggris atas Jerman tersebut berjalan dengan seru, apalagi ditambah dengan kehadiran sosok-sosok fenomenal di antara penonton.

Seperti keluarga kerajaan Inggris, penyanyi Ed Sheeran dan legenda sepak bola Inggris David Beckham yang ikut berbaur bersama puluhan penonton di tribun.

Selain itu, ada satu sosok mirip pelatih Liverpool, Jurgenn Klopp yang tersorot oleh seorang reporter ITV, Jonathan Swain yang tengah meliput pertandingan.

Pada saat itu, Swain mengira Klopp yang merupakan orang Jerman, tengah menonton pertandingan Inggris vs Jerman secara langsung di Wembley.

Dengan bangga, melalui siaran langsung televisinya, Swain mengaku bertemu dengan Jurgen Klopp yang terlihat ikut bergembira atas kemenangan Inggris.

"Saat saya pergi ke stadion tadi malam. Saya juga bertemu dengan Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tentu saja dia orang Jerman," ujar Swain dalam liputannya.

"Dia adalah olahragawan yang hebat kemarin, dia mengobrol dengan banyak penggemar Inggris," puji Swain.

"Bahkan setelah pertandingan dia berada di pundak beberapa pendukung Inggris minum sekaleng bir di sini di Wembley Way. Betapa hebatnya dia," katanya dengan lugas.

Usut punya usut, ternyata sosok tersebut bukanlah Jurgenn Klopp yang asli melainkan Cheeky Klopp yang memang terkenal karena kemiripannya dengan sang pelatih Liverpool.

Swain jelas-jelas telah tertipu dengan kemiripan tersebut, bahkan Jonathan Swain juga mengunggah fotonya bersama Jurgenn Klopp palsu di akun Twitter-nya yang bercentang biru.

Kekeliruan Swain sontak menjadi perhatian warganet, banyak yang merasa terhibur dengan kesalahan yang cukup memalukan tersebut.