Bola Internasional

Euro 2020: Kisah Menarik Supir Truk Nobar Inggris vs Jerman di Jalanan

Kamis, 1 Juli 2021 11:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© thesun/Alamy
Satu lagi kisah menarik di balik meriahnya Euro 2020, kisah ini berasal dari nobar dadakan yang diselenggarakan supir truk di tempat kejadian kecelakaan. Copyright: © thesun/Alamy
Satu lagi kisah menarik di balik meriahnya Euro 2020, kisah ini berasal dari nobar dadakan yang diselenggarakan supir truk di tempat kejadian kecelakaan.

INDOSPORT.COM - Satu lagi kisah menarik di balik meriahnya Euro 2020, kisah ini berasal dari nobar dadakan yang diselenggarakan supir truk di tempat kejadian kecelakaan.

Kejadian ini terjadi pada saat sejumlah orang yang hendak menonton laga Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2020 secara langsung di Stadion Wembley malah terjebak kemacetan.

Kemacetan terjadi karena kecelakaan di akses jalan M63, yang menghubungkan Liverpool dan Hull melalui Manchester dan Leeds.

Melansir dari Sportbilble, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk yang hangus terbakar, beruntungnya sang supir tidak mengalami cedera serius.

Namun akibatnya, lalu lintas kendaraan menjadi terhenti dan sejumlah pengendara tidak bisa sampai tujuan tepat waktu.

Tak ingin ketinggalan pertandingan besar Inggris vs Jerman, sejumlah supir truk yang membawa unit televisi maupun laptop mengadakan nobar dadakan.

Mereka sengaja membuka pintu mobil dan menempatkan monitor pada posisi yang mudah dilihat orang lain, dan sukses membunuh waktu selama penutupan jalan tersebut.

Kejadian fenomenal ini ternyata juga dialami oleh seorang penyiar radio Inggris, Rich William yang mengaku ikut nobar dadakan lantaran terjebak dalam insiden M62.

Dalam cuitannya di akun Twitter-nya, Williams mengaku harus melakukan perubahan rencana karena situasi tak terduga tersebut.

Dia juga berterima kasih kepada pemilik van yang menyediakan sarana tontonan tersebut.

"Ya, aku tidak berencana nonton Inggris vs Jerman lewat sebuah laptop di bagian belakang mobil van seseorang yang tidak aku kenal," tulis Williams.

"Tapi enam jam penutupan motorway bikin improvisasi harus dilakukan. Terima kasih buat Sherri, sosok menyenangkan yang sudah jadi penyelamat hari ini di M62," tutupnya.