Bola Internasional

Lawan Inggris di Euro 2020, Pelatih Timnas Ukraina: Kami Tidak Takut!

Kamis, 1 Juli 2021 03:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko optimis anak asuhnya bisa kalahkan Inggris di babak perempat final Euro 2020.

Ukraina akan segera berhadapan dengan Timnas Inggris dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Italia pada Minggu (04/07/21).

Di atas kertas, Inggris diunggulkan untuk menang di perempat final Euro 2020. Tim berjuluk The Three Lions itu mengantongi catatan tiga kali menang dan satu kali imbang.

Sedangkan Ukraina menikmati dua kali kemenangan dan dua kali kalah. Jika dilihat dari ranking FIFA, Inggris juga lebih unggul. The Three Lions menduduki peringkat ke-4 sedangkan Ukraina peringkat ke-24.

Meski demikian, fakta tersebut tidak membuat Andriy Shevchenko merasa takut. Shevchenko percaya bahwa bola itu bundar, artinya segala kemungkinan bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.

"Inggris adalah tim yang hebat. Mereka punya kedalaman skuad dan staf pelatih yang luar biasa. Kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan ini. Saya juga sudah menyaksikan aksi mereka di babak penyisihan grup," ujar Shevchenko dilansir dari Goal International.

"Mereka sangat sulit untuk dilawan, tetapi kekuatan mereka seharusnya tidak membuat kami takut. Kami justru harus termotivasi. Karena segala sesuatu mungkin terjadi dalam sebuah pertandingan, sama seperti kehidupan," sambungnya lagi.

Alih-alih merasa gentar, Andriy Shevchenko justru mendorong anak asuhnya untuk tampil totalitas.