Bursa Transfer

Resmi Jadi Pelatih Everton, Rafael Benitez Ukir Sejarah

Kamis, 1 Juli 2021 00:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© liverpoolfc.com
Rafael Benitez dan Jurgen Klopp tampak akrab saat pertandingan Newcastle United vs Liverpool di Liga Primer Inggris. Foto: liverpoolfc.com Copyright: © liverpoolfc.com
Rafael Benitez dan Jurgen Klopp tampak akrab saat pertandingan Newcastle United vs Liverpool di Liga Primer Inggris. Foto: liverpoolfc.com

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez resmi menjadi pelatih anyar Everton setelah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun.

Kabar tersebut diketahui dari cuitan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano yang diunggah ke media sosial Twitter pada, Rabu (30/06/21).

"Resmi, ditandatangani dan selesai. Rafael Benitez bergabung dengan Everton sebagai manajer baru hingga Juni 2024. #EFC," tulis Romano.

Rafael Benitez menjadi pelatih pertama yang pernah menukangi Liverpool dan Everton sejak era William Edward Barclay pada 1890-an.

Seperti yang diketahui dua klub tersebut selalu bersitegang dalam Derbi Merseyside. Itu sebabnya kedatangan Rafael Benitez langsung mengukir sejarah baru di klub berjuluk The Toffees tersebut.

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu Klub ini mencapai ambisinya," ujar Rafael Benitez.

Fabrizio Romano juga menjelaskan bahwa Everton memerlukan waktu selama dua minggu untuk bisa mencapai kesepakatan dengan Benitez.

Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya mendapatkan tawaran dari sebuah klub Italia. Meski demikian, Rafael Benitez akhirnya memutuskan untuk kembali berkiprah di Liga Inggris.

Pihak Everton sendiri belum membuat pengumuman resmi mengenai kedatangan Benitez, tetapi kemungkinan akan diwartakan dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%