In-depth

3 Bintang yang Tersingkir Jika Arsenal Sukses Datangkan Andrea Belotti

Rabu, 30 Juni 2021 20:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti. Copyright: © Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti.

INDOSPORT.COM – Arsenal membidik penyerang Torino, Andrea Belotti di bursa transfer musim panas. Berikut 3 nama yang terancam tersingkir jika kepindahan itu terwujud.

Tampil buruk di musim lalu dengan hanya finis di posisi 8 Liga Inggris sehingga tak bisa tampil di Eropa musim depan, Arsenal serius berbenah.

Meski belum berhasil mendatangkan satu pun nama baru, The Gunners terus dikaitkan dengan sejumlah nama khususnya Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White.

Tavares, wonderkid Portugal yang membela Benfica, disiapkan menjadi pelapis Kieran Tierney di sektor bek kiri sedangkan Albert Sambi Lokonga (Anderlecht) akan jadi pengganti Granit Xhaka.

Sementara itu, Ben White yang tengah membela Inggris di Euro 2020 diproyeksikan menjadi bek tengah utama berduet dengan Gabriel Magalhaes, menggantikan David Luiz yang hengkang setelah kontraknya berakhir.

Meski demikian, bakal datangnya 3 nama baru ini belum membuat Arsenal puas. Dilansir Tuttosport, The Gunners kini mengejar pemain baru keempat yakni Andrea Belotti.

Arsenal sejatinya sempat memburu Belotti pada 2017 lalu namun gagal memboyongnya. Kini, dengan kontrak sang penyerang yang hanya tersisa setahun, Torino berada dalam posisi untuk menjualnya musim panas ini alih-alih kehilangan dirinya secara gratis musim depan.

Lebih lanjut, penyerang timnas Italia itu dikabarkan bisa didapatkan dengan banderol hanya 29 juta pounds, lebih murah daripada tawaran Arsenal 4 tahun lalu yakni 56 juta pounds.

Dikenal sebagai striker tajam dengan torehan 105 gol dalam 228 pertandingan di semua kompetisi selama 6 musim di Torino, Belotti diharapkan bisa mengatasi minimnya produktivitas Arsenal, sekaligus membawa mereka berprestasi lebih baik.

Sebagai informasi, musim lalu Pierre-Emerick Aubameyang dkk hanya mencetak 55 gol di Liga Inggris, yang menjadikan mereka tim dengan gol tersedikit kedua di jajaran penghuni 10 besar.

Meski demikian, di sisi lain kehadiran Andrea Belotti dari Torino diyakini akan  membuat sejumlah bintang Arsenal tersingkir. Lantas, siapa saja punggawa The Gunners yang bakal jadi tumbal kedatangan penyertang timnas Italia ini? Berikut ulasannya: