In-depth

3 Bintang Arsenal yang Tersingkir dengan Kedatangan Ben White

Sabtu, 26 Juni 2021 19:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal tinggal selangkah lagi memboyong Ben White dengan banderol 50 juta pounds. Berikut 3 bintang yang akan tersingkir dengan kedatangan bek Brighton itu. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Arsenal tinggal selangkah lagi memboyong Ben White dengan banderol 50 juta pounds. Berikut 3 bintang yang akan tersingkir dengan kedatangan bek Brighton itu.

INDOSPORT.COM – Arsenal tinggal selangkah lagi memboyong Ben White dengan banderol 50 juta pounds. Berikut 3 bintang yang akan tersingkir dengan kedatangan bek Brighton itu.

Tampil buruk di musim lalu dengan hanya finis di posisi 8 Liga Inggris sehingga tak bisa tampil di Eropa musim depan, Arsenal serius berbenah.

Tim asal London Utara itu mengincar sejumlah nama di bursa transfer musim panas, dan kini tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain anyar pertama mereka, yakni Ben White.

Dilansir Daily Mirror, bek tengah asal Brighton & Hove Albion itu bakal diboyong dengan banderol 50 juta pounds (Rp1 triliun) rupiah, yang akan menjadikannya pemain termahal keempat di sejarah Arsenal.

Bintang 23 tahun ini diproyeksikan untuk menggantikan David Luiz sebagai rekan duet Gabriel Magalhaes di lini belakang, seiring kepergian Luiz karena kontraknya yang sudah habis.

Ben White sendiri tampil gemilang bersama Brighton musim lalu. Ia langsung jadi pilihan utama di musim 2020/2021 setelah musim sebelumnya dipinjamkan ke Leeds United.

Ia mencatatkan 36 penampilan di Liga Inggris musim lalu alias hanya absen 2 kali sepanjang musim. Kinerjanya terbilang apik dengan rataan 0,6 blok per laga (tertinggi di klub) dan 1,7 intersep per laga (tertinggi kedua).

Penampilan apiknya bahkan berbuah dengan masuknya dirinya ke skuat Inggris untuk Euro 2020, menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mundur karena cedera.

Sebelumnya, White juga sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Liverpool. Namun, pada akhirnya justru Arsenal yang jadi kandidat kuat mendapatkan jasanya.

Kualitasnya pun diharapkan bisa memperbaiki lini belakang The Gunners yang bakal ditinggal David Luiz yang hengkang secara bebas transfer.

Di sisi lain, kehadiran Ben White dari Brighton juga bakal membuat sejumlah bek tengah Arsenal tersingkir. Apalagi, sektor tersebut bakal padat dengan adanya 7 nama di sana termasuk White.

Lantas, siapa saja bek tengah Arsenal yang akan tertendang? Berikut ulasannya: