Bola Internasional

Euro 2020: Jelang Lawan Italia, Nasib De Bruyne dan Hazard Ditentukan dalam Waktu 48 Jam

Kamis, 1 Juli 2021 16:31 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Eden Hazard, pemain Timnas Belgia di Euro 2020. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images
Eden Hazard, pemain Timnas Belgia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Timnas Belgia terancam tidak diperkuat oleh dua pemain bintangnya, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne saat melawan Italia di babak perempatfinal Euro 2020.

Keduanya kedapatan mengalami cedera dalam pertandingan melawan Portugal di babak 16 besar.

De Bruyne ditarik keluar pada menit ke-48 dan digantikan oleh Dries Mertens, sementara Hazard digantikan oleh Yannick Carrasco tiga menit jelang berakhirnya laga atau tepatnya di menit ke-87.

Kevin De Bruyne mengalami cedera pada pergelangan kakinya setelah mendapat tekel yang sangat buruk. Kami belum punya laporan dari tim medis, sedangkan Eden Hazard cedera otot, kita bakal lakukan pemeriksaan secepatnya,” ujar  pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez dilansir dari SportsMail.

“Untuk hasil ini kita membutuhkan waktu sekitar 48 jam untuk mengetahui seberapa parah cedera mereka,” lanjut mantan pelatih Everton tersebut.

De Bruyne mendapat terjangan keras dari pemain Portugal, Joao Palhinha yang membuatnya langsung diberikan kartu kuning jelang turun minum, sehingga ia langsung ditarik keluar dalam perpanjangan waktu di babak pertama.

Sementara Hazard cedera ototnya kambuh saat pertandingan memasuki menit akhir dan hingga berita ini dinaikkan, kabar tentang kondisi keduanya belum diketahui.

Jika masih belum pulih, bisa saja dua pemain kunci bagi timnas berjuluk The Red Devils itu tak bisa tampil saat melawan Italia di babak perempatfinal Euro 2020.