Bola Internasional

Indra Sjafri Tegaskan FIFA Ingin Sepak Bola Tetap Maju di Masa Pandemi

Kamis, 1 Juli 2021 19:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri baru saja mengikuti Workshop FIFA Technical Leadership. Dimana dalam kegiatan yang berlangsung secara virtual ini banyak membahas hal dari seluruh anggota FIFA.

Indra Sjafri pun yang turut mengikuti kegiatan membeberkan apa saja yang dibahas. Dimana terkait pengembangan sepak bola di usia muda.

"Ada beberapa hal yang dikupas dalam kegiatan ini seperti mengenai High Performance (Talent pool, Kepelatihan dan support, Kompetisi, Productivity, National Team/Support)," ujar Indra Sjafri.

"Kemudian Coach Education (Coaching Philosophy, Coaching workforce, Coaching Pathway, CPD/ Informal Learning). Dilanjutkan dengan Grassroots (Sepak Bola di Sekolah, Pengembangan di Klub, Sepak bola Rekreasi, Player retention, Inclusivity),” sambungnya.

Indra juga menjelaskan dalam kegiatan tersebut juga membahas terkait filosofi Timnas Indonesia. Selain itu permasalahan kompetisi juga menjadi satu hal yang dibahas.

“Kemudian tentang infrastruktur, juga dijelaskan. Mencangkup masa depan (perencanaan/pendanaan), nasional, regional, lokal, partnership. Terakhir, mengenai kompetisi, yang mencangkup kompetisi elite, rekreasi, edukasi, struktur/format, dan turnamen/festival,” sebut Indra.