Liga Indonesia

Kapten Barito Putera Minta Rafinha dan Azamat Baimatov Cepat Adaptasi

Kamis, 1 Juli 2021 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha. Copyright: © Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.

INDOSPORT.COM - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, berharap dua pemain asing anyar, Rafinha dan Azamat Baimatov, bisa cepat beradaptasi dengan skuat Laskar Antasari.

Meski Liga 1 2021 mengalami penundaan akibat Covid-19, Barito Putera telah melengkapi kuota empat pemain asing. Ada dua legiun asing yang dipertahankan dari musim lalu, yaitu Aleksandar Rakic (striker) dan Cassio de Jesus (bek tengah).

Sementara dua pemain lainnya, meski baru saja didatangkan Laskar Antasari, namun mereka sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

Mereka adalah Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (gelandang), serta Azamat Baimatov (bek tengah) sebagai pemain asing Asia.

Dua pemain asing anyar sudah menjalani debut bersama Barito Putera di laga uji coba, bahkan membawa tim menang 2-0 atas Bali United.

Tak pelak, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman, langsung memuji performa Rafinha dan Azamat.

"(Pemain asing) sudah bagus dan memang memberikan kontribusi yang bagus kepada permainan," ungkap Djajang Nurdjaman.

Sementara itu, kapten tim Barito Putera, Rizky Pora, berharap Rafinha dan Azamat bisa cepat beradaptasi dengan skuat.

Demikian pula dengan Aleksandar Rakic yang sempat dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia, agar bisa menyatu lagi dengan tim.

"Untuk Cassio sudah lama bersama kami. Rakic juga terhitung baru karena musim lalu hanya bermain beberapa laga saja," ungkap Rizky Pora, dilansir dari Radar Banjarmasin.

"Namun, dua pemain asing lain, Rafinha dan Azamat, tentu kami masih harus saling mengerti satu sama lain," lanjut Pora.

Beruntung, Barito Putera masih memiliki waktu untuk meningkatkan kondisi dan kekompakan seluruh pemainnya, seiring dengan penundaan kompetisi Liga 1 2021.