Bola Internasional

Keren! Gelandang Muda Persebaya Ini Pernah Dipuji Striker Klub Italia

Kamis, 1 Juli 2021 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas Copyright: © Garuda Select
Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas

INDOSPORT.COM - Gelandang rekrutan anyar Persebaya Surabaya menjelang Liga 1 2021, yaitu Fernando Pamungkas, pernah mendapatkan pujian dari striker FC Como, Lorenzo Berra.

Fernando Pamungkas merupakan gelandang jebolan SSB Sasana Bhakti yang lolos dalam program Garuda Select II di Italia tahun lalu. Pelatih Dennis Wise melihat potensi sang pemuda, sehingga dipanggil lagi saat program Garuda Select III bergulir di Inggris tahun ini.

Pulang ke Indonesia, Fernando Pamungkas langsung dikontrak Persebaya Surabaya dengan durasi hingga lima tahun. Peluang merumput di Liga 1 2021 pun terbuka lebar.

Rupanya, Persebaya memang sudah lama membidik Fernando Pamungkas dan masuk dalam skuat Elite Pro Academy. Namun, tak menutup kemungkinan ia brmain di tim senior.

Bukan tanpa alasan Persebaya berani memberi kontrak jangka panjang. Pasalnya, kualitas Fernando Pamungkas di lapangan hijau sudah tidak perlu diragukan lagi.

Gelandang berusia 17 tahun itu pernah mendapat pujian dari rekan satu tim di Garuda Select, Lorenzo Berra, yang juga merupakan striker FC Como U-17 di Italia.

"Nando itu gelandang yang berkualitas. Dia memiliki visi bermain dan kontrol bola yang bagus. Ada hal yang sering saya contoh dari Nando, yaitu ketika memainkan bola hanya dengan dua sentuhan saja, dan cara mengalirkan bola dengan cepat," puji Lorenzo Berra.