Liga Indonesia

Pernah Bobol Gawang Crystal Palace, Bocah Ini Dikontrak Persebaya 5 Tahun

Rabu, 30 Juni 2021 13:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Garuda Select
Fernando Pamungkas kembali dipanggil untuk masuk program Garuda Select III di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Fernando Pamungkas kembali dipanggil untuk masuk program Garuda Select III di Inggris.

INDOSPORT.COM - Pernah bobol gawang tim sepak bola Eropa, Crystal Palace, Fernando Pamungkas (17) mendapat kontrak jangka panjang bersama Persebaya Surabaya.

Satu lagi kisah pemain jebolan program Garuda Select yang sukses mencapai karier profesional. Ia adalah Fernando Pamungkas, pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Awalnya, Fernando Pamungkas masuk skuat Garuda Select II di Italia pada 2020 lalu. Tak sampai di sana, ia dipanggil kembali oleh Dennis Wise untuk ke Inggris pada 2021.

Fernando Pamungkas mencatatkan satu gol selama mengikuti program Garuda Select III. Namun tak tanggung-tanggung, gol tersebut menyasar ke gawang Crystal Palace U-17.

Fernando Pamungkas membuka keunggulan di menit kelima, dan disusul oleh gol lainnya dari penggawa Garuda Select. Di akhir laga, tim asal Indonesia menang 5-3 atas Palace.

Pengalaman tersebut membuat Persebaya Surabaya mantap memberi kontrak jangka panjang pada sosok Fernando Pamungkas. Ia dikontrak dengan durasi hingga 5 tahun.

Nando menandangani kontrak bersamaan dengan pemain muda Persebaya lainnya, Ruy Arianto, eks gelandang Timnas U-16.

"Kami mengontrak dua pemain muda berbakat dengan kontrak jangka panjang. Ini adalah bukti keseriusan Persebaya dalam pembinaan sepak bola," kata sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman via mainmain.id.