Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda, PSMS Medan Langsung 'Ribut' Kebijakan Pangkas Gaji Pemain

Kamis, 1 Juli 2021 09:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia/INDOSPORT
Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja. Copyright: © Aldi Aulia/INDOSPORT
Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja.

INDOSPORT.COM - Pasca-penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 oleh PSSI, PSMS Medan berharap ada kebijakan khusus terkait gaji pemain mengingat mundurnya kick-off kompetisi tentu berdampak terhadap keuangan klub dengan bertambahnya pengeluaran.

"Kami sangat berharap PSSI dan PT LIB menetapkan lagi sistem penggajian sebelumnya saat liga dihentikan akibat pandemi, yakni 25 persen atau 50 persen seperti musim lalu," kata Sekretaris klub, Julius Raja, Rabu (30/6/21).

"Walaupun kami belum mendaftarkan pemain ke liga, tapi kita kan sudah mengikat kontrak, tentu ini menjadi kewajiban klub," sambungnya.

Pria yang akrab disapa King itu menerangkan, sistem penggajian yang ditentukan oleh PSSI tentu bisa dijadikan patokan agar tidak terjadi kesenjangan.

"Pemain kan punya alat komunikasi dan tentu mereka akan saling bertanya berapa gaji yang diterima dari klub ke sesama pemain lainnya. Jika ada kejelasan dari PSSI, tentu tidak akan terjadi kesenjangan antarpemain," tutur Julius Raja.

"Ini kan masih wacana. Apalagi kita tidak tahu apakah angka covid akan menurun, karena ini tak ada yang bisa menjamin. Kami berharap ke depan angka covid menurun dan kompetisi bisa bergulir kembali," tambahnya.