Bursa Transfer

Saga Transfer Terwujud, Manchester United Rogoh Kocek Demi Jadon Sancho

Kamis, 1 Juli 2021 02:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United sedang diselimuti kebahagiaan karena saga transfer Jadon Sancho akan terwujud. Setan Merah kini harus mempersiapkan dana besar demi gaet pemain idamannya.

Kesepakatan antara Manchester United dan Borussia Dortmund tentang transfer Jadon Sancho sudah memasuki tahap akhir.

Kabar tersebut diwartakan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Kamis (01/07/21), Romano mengunggah sebuah cuitan di media sosial Twitter.

Dalam cuitan tersebut dibongkar mengenai saga transfer Jadon Sancho.

"Jadon Sancho ke Manchester United. Kesepakatan antara Manchester United dan Borussia Dortmund bisa dikonfirmasi sudah tercapai. 90 juta euro (1,55 triliun rupiah) dengan biaya tambahan," tulis Fabrizio Romano

"Biaya agen dan persyaratan pribadi juga disepakati, kontrak hingga 2026. Pemeriksaan medis masih ditunda, maka setelah itu sudah resmi," pungkasnya.

Dari informasi tersebut diketahui bahwa Manchester United harus merogoh kocek dalam demi mendapatkan pemain idamannya. Harga transfer yang disebutkan Fabrizio Romano bahkan lebih tinggi dibanding dari informasi sebelumnya.

Dilansir Manchester Evening News, Setan Merah dan Borussia Dortmund kini tinggal meraih kesepakatan terkait biaya tambahan sebesar 8,5 juta pound (170,8 miliar rupiah).

Selain itu, jika Sancho akan menerima 250 ribu pounds (sekitar Rp5 miliar) tiap minggunya. Angka ini  dua kali lebih banyak dibandingkan dengan gaji yang ia terima di Borussia Dortmund yakni 100 ribu pounds (Rp2 miliar).