In-depth

3 Bintang Swiss yang Bisa Hancurkan Spanyol di Perempatfinal Euro 2020

Jumat, 2 Juli 2021 14:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Spanyol akan bertemu Swiss di perempat final Euro 2020, Jumat (02/07/21). Berikut 3 bintang Swiss yang bisa hancurkan impian tim La Furia Roja rajai Eropa. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Spanyol akan bertemu Swiss di perempat final Euro 2020, Jumat (02/07/21). Berikut 3 bintang Swiss yang bisa hancurkan impian tim La Furia Roja rajai Eropa.

INDOSPORT.COM – Spanyol akan bertemu Swiss di perempat final Euro 2020, Jumat (02/07/21). Berikut 3 bintang Swiss yang bisa hancurkan impian tim La Furia Roja rajai Eropa.

Euro 2020 kini memasuki perempat final. Babak 8 besar itu akan dibuka oleh duel antara Swiss vs Spanyol, Jumat (02/07/21) pukul 23.00 WIB.

Menjadi salah satu unggulan di Euro 2020 ini, Spanyol memulai dengan tersendat. Sempat meraih hasil imbang di 2 laga pertama fase grup, Spanyol menggila di laga terakhir dengan membantai Slovakia 5-0 untuk lolos ke 16 besar.

Langkah Alvaro Morata dkk di 16 besar pun tidak berjalan mudah. Bertemu Kroasia, mereka ketinggalan 0-1 lebih dulu sebelum laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu usai 2x45 berakhir dengan 3-3.

Di babak tambahan waktu La Furia Roja menunjukkan kedigdayaannya dengan mencetak 2 gol lagi untuk meraih kemenangan 5-3. Hasil itu membawa mereka lolos ke perempat final.

Menghadapi Swiss di babak perempat final nanti, Spanyol lebih diunggulkan. Meski demikian, Haris Seferovic dkk bukanlah tim yang bisa diremehkan begitu saja.

Pasalnya, meski hanya lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, Swiss justru berhasil membuat kejutan besar dengan menyingkirkan juara Piala Dunia 2018.

Di laga tersebut, Swiss tampil militan dan unggul 1-0 lebih dulu sebelum berbalik tertinggal 1-3. Namun, saat waktu normal tersisa 10 menit, anak asuh Vladimir Petkovic berhasil menyamakan kedudukan.

Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 dan akhirnya adu penalti, yang kemudian dimenangi Swiss setelah Yann Sommer sukses menepis eksekusi Kylian Mbappe.

Penampilan militan Swiss di babak 16 besar inilah yang wajib diwaspadai Spanyol jika tidak ingin menyusul Prancis yang dipermalukan.

Apalagi, meski tidak memiliki bintang kelas satu seperti Spanyol, di tubuh Swiss juga ada sejumlah pemain yang patut diwaspadai karena tampil gemilang di Euro 2020 ini.

Bukan tidak mungkin, para bintang ini akan  menjadi aktor dalam kejutan Swiss berikutnya dengan mengalahkan Spanyol. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya: