Liga Indonesia

Cara Pelatih PSM Jaga Semangat Skuatnya Pasca Liga 1 Ditunda

Jumat, 2 Juli 2021 22:18 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSM Makassar.
Latihan tim PSM Makassar di Lapangan Polda Jatim. Copyright: © Media PSM Makassar.
Latihan tim PSM Makassar di Lapangan Polda Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola,  punya cara sendiri dalam menjaga semangat skuatnya pasca Liga 1 2021/22 ditunda.

Pada 29 Juni 2021 lalu, PSSI dan PT LIB menunda kompetisi kasta tertinggi tanah air dari yang semula 10 Juli menjadi akhir Juli nanti.

Tentu saja, hal tersebut memberi dampak negatif kepada semangat setiap klub yang telah mengintesifkan persiapannya sejak beberapa bulan sebelumnya, termasuk PSM Makassar.

Namun, Syamsuddin Batola berupaya untuk menjaga api semangat Wiljan Pluim cs. yang telah berlatih menyambut Liga 1 sedari 3 Juni 2021 lalu.

"Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa ini bukan kemauan PSSI dan PT LIB untuk menunda," ungkap Batola di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (01/07/21).

"Ini kan memang menyangkut kesehatan dan harus diutamakan jadi saya kira tidak akan jadi masalah bagi para pemain," sambung juru taktik berusia 53 tahun ini.

Meskipun Liga 1 2021/22 ditunda ke akhir Juli, PSM Makassar tetap melanjutkan persiapan pramusimnya secara normal di BSC.