Liga Indonesia

3 Keuntungan PSM Makassar Pasca Liga 1 Ditunda

Kamis, 1 Juli 2021 22:50 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Sapen, Karanganyar. Copyright: © Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Sapen, Karanganyar.

INDOSPORT.COM - Klub sepakbola asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), PSM Makassar, mendapat tiga keuntungan pasca Liga 1 2021/22 ditunda.

Pada 29 Juni 2021 lalu, PSSI dan PT LIB telah resmi mengundur pelaksanaan kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air.

Dari yang seyogyanya dimulai pada 10 Juli 2021 kemudian diundur ke akhir bulan Juli menda lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Pulau Jawa.

Pemerintah Republik Indonesia bahkan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Menyikapi penundaan Liga 1 2021/22, PSM Makassar sendiri tetap menghargai keputusan dari PSSI dan PT LIB meski terkesan sangat mendadak.

"Kami ikut keputusan dan taat pada peraturan karena ini bukan soal untung atau ruginya," ungkap CEO Munafri Arifuddin kepada redaksi INDOSPORT.com, Kamis (01/07/21).

"Keadaan saat ini memang di luar perencanaan dan kami harus siap dengan semuanya. Jadi tidak ada yang untung rugi karena menjadi keputusan induk organisasi," tambahnya.

Setidaknya, PSM Makassar mendapat tiga keuntungan besar dari penundaan Liga 1 2021/22. Berikut redaksi INDOSPORT.com rangkum untuk anda.