Bursa Transfer

Duet Maut Lionel Messi dan Diego Costa, Starting XI Mengerikan Pemain Bebas Transfer

Jumat, 2 Juli 2021 12:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini starting XI berisikan para pemain yang saat ini berstatus bebas transfer, termasuk duet maut penyerang tajam LaLiga, Lionel Messi dan Diego Costa.

Di tengah kemeriahan Euro 2020, dunia sepak bola khususnya di Eropa juga sedang diramaikan oleh bursa transfer musim panas.

Apalagi, dengan hadirnya bulan Juli, sejumlah pemain kini berstatus bebas transfer karena kontrak mereka di klub lama sudah berakhir 30 Juni lalu. Bursa transfer kali ini pun istimewa karena tak sedikit di antara mereka yang bebas transfer adalah bintang besar.

Salah satu nama yang paling menonjol tentunya bintang Barcelona, Lionel Messi, yang kontraknya di Camp Nou sudah berakhir.

Meski demikian, peluang Messi bertahan di Barcelona masih terbuka lebar karena kedua pihak terus melakukan negosiasi.

Selain Messi, ada pula Sergio Ramos yang baru saja dilepas Real Madrid. Ramos disebut sudah sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain, meski belum ada pengumuman resmi.

Satu nama populer lain dari LaLiga yang juga ada dalam daftar ini adalah Diego Costa yang meninggalkan Atletico Madrid sejak akhir tahun lalu.

Berikut ini INDOSPORT coba menyusun starting XI berisikan bintang top yang saat ini berstatus bebas transfer, dalam formasi 4-4-2:

Kiper

© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesGianluigi Donnarumma, mantan kiper AC Milan.

Posisi kiper di tim ini menjadi milik Gianluigi Donnarumma yang meninggalkan AC Milan yang sudah dibelanya selama 6 musim.

Gianluigi Donnarumma santer disebut akan bergabung dengan Paris Saint-Germain meski hingga kini belum ada pengumuman resmi.

Belakang

© Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis Copyright: Fran Santiago/Getty ImagesSelebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol untuk Real Madrid

Di lini belakang, sektor bek kanan akan ditempati andalan Napoli, Elseid Hysaj. Kontrak bintang Albania itu di Partenopei sudah habis dan ia dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk AC Milan.

Sementara itu, posisi bek kiri menjadi milik Patrick van Aanholt yang baru saja dilepas oleh Crystal Palace. Bek yang baru saja membela Belanda di Euro 2020 ini dikenal punya kemampuan membantu serangan yang baik.

Di tengah, satu tempat jelas menjadi milik Sergio Ramos, berkat kualitas yang ia tunjukkan di Real Madrid dan Spanyol. Meski disebut sudah sepakat dengan PSG, belum adanya kabar resmi membuat namanya tetap masuk daftar ini.

Sementara itu, rekan duet Sergio Ramos akan diisi Jerome Boateng yang meninggalkan Bayern Munchen setelah 10 musim. Menariknya, Boateng jadi salah satu kandidat pengganti Ramos di Real Madrid.