Bola Internasional

Euro 2020: Tak Puas Gelut dengan Giroud, Mbappe Juga Ribut dengan Griezmann

Jumat, 2 Juli 2021 11:13 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis di Euro 2020. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP via Getty Images
Kylian Mbappe, pemain Timnas Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Striker muda Timnas Prancis di Euro 2020, Kylian Mbappe sepertinya belum bosan untuk menebar kebencian. Setelah sebelumnya bersitegang dengan Olivier Giroud, kini dirinya dikabarkan berselisih dengan Antoine Griezmann.

Beredar laporan dari media Prancis, L’Equipe, jika Mbappe merasa iri dengan keberadaan Griezmann yang dianggapnya terlalu dianakemaskan ketimbang dirinya.

Bahkan, dalam pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Euro 2020 pun, saking merasa kesalnya dengan Griezmann, Mbappe merebut tendangan bebas yang biasa dilakukan oleh pemain Barcelona tersebut.

Padahal, saat itu diharapkan dalam tendangan bebas itu Mbappe setidaknya bisa memberikan umpan silang ke rekan-rekannya, namun ia malah memilih menembak langsung yang pada akhirnya melebar.

Tak hanya itu, Mbappe dan Griezmann pun dilaporkan juga sempat bersitegang di ruang ganti, di mana keduanya dikabarkan saling menyalahkan satu sama lain yang menyebabkan Les Bleus kalah dari Swiss.

© Markus Gilliar/Getty Images
Antoine Griezmann, pemain Timnas Prancis. Copyright: Markus Gilliar/Getty ImagesAntoine Griezmann, pemain Timnas Prancis.

Sebelumnya juga tersiar kabar jika Kylian Mbappe lah yang memaksa pelatihnya, Didier Deschamps untuk kembali mendatangkan Karim Benzema ke Timnas Prancis agar bisa bermain di Euro 2020.

Keberadaan Benzema ini dianggap memengaruhi performa Griezmann, sehingga ketegangan tak terhindarkan terjadi di ruang ganti.

Menanggapi situasi tersebut, Didier Deschamps menekankan jika tidak ada konflik internal dalam timnya. Perselisihan yang terjadi usai pertandingan menurutnya hal yang biasa dalam tim sepak bola.

“Semua tim tetap bersatu di ruang ganti, tak ada yang menyalahkan satu sama lain, tak ada yang bilang, ‘Anda yang bikin kesalahan ini’ atau ‘Gara-gara Anda kesalahan itu terjadi’ tidak ada yang seperti itu,” papar Deschamps.

“Kylian tahu tanggung jawabnya, dia tahu apa yang harus dilakukan meski tak cetak gol. Bahkan, saat dia gagal mencetak penalti juga tidak ada yang marah padanya,” tutup pelatih Timnas Prancis tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%