Bola Internasional

Gemilang di Inggris, Eks West Ham Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

Jumat, 2 Juli 2021 05:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© whufc.com
Anouar El Mhassani, pemain berdarah Indonesia di Eropa Copyright: © whufc.com
Anouar El Mhassani, pemain berdarah Indonesia di Eropa

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain keturunan Tanah Air yang pernah mentas di Liga Inggris, Anouar El Mhassani menyatakan kesiapannya jika diminta untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Nama Anouar El Mhassani sendiri memang kurang begitu familiar di Indonesia, namun sejatinya winger berusia 20 tahun tersebut punya cukup prestasi di Eropa.

Sebelum hijrah ke Ajman Club yang mentas di kasta teratas Liga Uni Emirate Arab, jebolan akademi Ajax ini pernah memperkuat tim Liga Inggris, West Ham United walau hanya di skuad U-23.

Melansir dari cuitan Indonesian Football Talent, salah satu akun yang kerap membagikan kabar pemain keturunan, diketahui bahwa Anouar El Mhassani memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ibu.

“Saya berusia 19 tahun di mana saya tidak harus memilih untuk hanya memperkuat satu tim nasional, jadi saya pasti terbuka untuk semua pilihan,” kata sang pemain.

“Saya tidak pernah berniat menyembunyikan bahwa saya setengah Indonesia. Untuk orang-orang yang mungkin berpikir bahwa nama saya lebih Maroko, tapi saya juga setengah Indonesia,” tambahnya.

Tak berselang lama usai mengakui jika dirinya memiliki darah Indonesia, Anouar El Mhassani pun tidak menutup kemungkinan untuk bisa memperkuat skuad Garuda.

Dalam unggahan di media sosial pribadinya, Anouar El Mhassani diberikan pertanyaan apakah siap untuk membela Timnas Indonesia.

Dirinya pun menjawab, “Jika mereka menghubungiku. Aku akan mempertimbangkannya. Tapi mereka tak pernah menghubungiku sebelumnya”.