Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Masalah Besar Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia U-20 2023

Selasa, 29 Juni 2021 22:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam Soroti Masalah Besar Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam Soroti Masalah Besar Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Saat ini timnas Indonesia sedang mendapatkan masalah serius untuk mempersiapkan diri di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Seperti diketahui, PSSI baru saja resmi menunda training camp (TC) timnas Indonesia U-18 yang rencananya digelar pada Senin (28/6/2021) lalu.

TC timnas Indonesia U-18 terpaksa ditunda karena pelatih Shin Tae-yong harus menjalani pengobatan dan check up ke Korea Selatan. Tidak hanya itu, saat ini situasi kasus positif virus corona di tanah air terus bertambah.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan kalau Shin Tae-yong sudah tiba di Korea Selatan dan pelatih berusia 52 tahun itu sudah meminta izin untuk menunda pemusatan latihan.

"Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) memahami dan menyetujui kepulangannya," kata Yunus Nusi.

"Kita ketahui, selain TC Timnas U-18, juga ada banyak agenda Timnas lainnya yang sudah menanti kedepannya dan butuh kehadiran Shin Tae-yong,"

"Dengan ini kami menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. Kami berharap pelatih Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia," tuturnya menambahkan.

Kabar mengenai persiapan timnas Indonesia U-18 itu langsung tercium media Vietnam, TheThao247. Media tersebut cukup terkejut dengan adanya masalah serius yang sedang melanda sepak bola Indonesia.

"Sepakbola Indonesia terus menghadapi kesulitan dalam mempersiapkan Piala Dunia U20 2023," tulis TheThao247.

"Seperti yang diharapkan, Indonesia U18 akan mulai berkumpul dari 28 Juni hingga 15 Juli untuk mempersiapkan Piala Dunia U20 2023. Namun, semua rencana di atas telah dibatalkan,"

"Alasan yang diberikan adalah karena rumitnya perkembangan epidemi Covid-19. Menurut media Indonesia, pelatih Shin Tae Yong telah kembali ke Korea sejak 25 Juni," imbuhnya.