Bola Internasional

Tinggalkan Lechia Gdansk, Media Polandia Beri Kritikan Keras Buat Egy Maulana Vikri

Jumat, 2 Juli 2021 03:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk, telah resmi berpisah dengan bintang timnas Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri.

Hal itu diumumkan oleh Instagram resmi Lechia Gdansk pada Rabu (30/6/2021) lalu. Mereka menuliskan kalimat perpisahan sekaligus ucapan terimakasih kepada Egy Maulana Vikri karena sudah bekerjasama selama tiga tahun.

"Egy Maulana Vikri meninggalkan Lechia Gdansk," tulis Instagram resmi Lechia Gdansk.

"@egymaulanavikri terima kasih untuk semuanya dan semoga berhasil!," imbuhnya.

Kepergian Egy Maulana Vikri dari klub yang bermain di kompetisi Ekstraklasa itu langsung mendapatkan sorotan beberapa media Polandia.

Media bernama sportowefakty bahkan menyebut kalau keputusan Lechia Gdansk sudah tepat karena bintang timnas Indonesia itu merupakan pemain gagal di kompetisi Polandia.

"Transfernya keras, tetapi pemainnya tidak berfungsi. Pesepakbola meninggalkan Lechia Gdansk," tulis sportowefakty.

"Egy Maulana Vikri meninggalkan Lechia Gdańsk. Pesepakbola yang dianggap sebagai "wonderkid" Indonesia itu tidak membuktikan dirinya dalam kondisi Polandia, meskipun harapan, terutama di negaranya, sangat besar," imbuhnya.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri direkrut oleh Lechia Gdansk pada 2018 lalu dan dikontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2021 kemarin. Namun ia kalah bersaing sehingga jam terbangnya sangat minim karena hanya bermain selama 132 menit dari 11 laga.