Liga Indonesia

Komunikatif di Lapangan, Bek Brasil Layak Jadi Kapten Utama Madura United

Jumat, 2 Juli 2021 15:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Madura United
Selebrasi Jaimerson Da Silva, pemain Madura United dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama melawan Barito Putera. Copyright: © Media Madura United
Selebrasi Jaimerson Da Silva, pemain Madura United dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama melawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Jaimerson Da Silva Xavier tampak cukup layak menjabat sebagai kapten Madura United lantaran bersifat komunikatif terhadap rekan setimnya di atas lapangan.

Bek kebangsaan Brasil itu memang cukup vokal dalam semua aktivitas Madura United. Baik saat menjalani laga uji coba, latihan, hingga program keakraban tim.

Bagi Jaime, komunikasi teramat penting untuk profesi sebagai pesepak bola profesional. Karena sepak bola adalah permainan tim, yang sangat perlu koordinasi.

"Hal seperti ini memang perlu dilakukan. Agar teman-teman bisa semakin serius bertanding," ucap Jaimerson seperti dilansir laman resmi klub, Senin (28/6/21).

Sehingga, dia tak segan untuk berteriak kencang demi membuat sektor pertahanan Madura United lebih solid. Hal itu semata-mata bertujuan untuk menjaga kekompakan tim dan juga meningkatkan motivasi rekan setimnya.

"Koordinasi ini perlu, supaya para pemain bisa mengerti tugas masing-masing," terang pemain berusia 31 tahun tersebut.