In-depth

5 Formasi Lini Depan Manchester United Usai Kedatangan Jadon Sancho

Sabtu, 3 Juli 2021 17:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Kehadiran Jadon Sancho dari Borussia Dortmund memperkaya formasi Manchester United, khususnya di lini depan, dengan ada 5 pola yang bisa dijajal. Apa saja? Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Kehadiran Jadon Sancho dari Borussia Dortmund memperkaya formasi Manchester United, khususnya di lini depan, dengan ada 5 pola yang bisa dijajal. Apa saja?

INDOSPORT.COM – Kehadiran Jadon Sancho dari Borussia Dortmund memperkaya formasi Manchester United, khususnya di lini depan, dengan ada 5 pola yang bisa dijajal. Apa saja?

Di tengah ramainya gelaran Euro 2020 yang kini memasuki perempat final, bursa transfer Eropa juga terus diramaikan oleh bursa transfer musim panas.

Salah satu hal yang menjadi perbincangan adalah kesuksesan Manchester United memboyong pemain idaman mereka, yakni Jadon Sancho.

Meski belum diresmikan, MU dan Borussia Dormund telah mencapaikan kesepakatan senilai 73 juta pounds untuk kepindahan pemain Inggris itu ke Old Trafford. Kesepakatan ini pun telah dikonfirmasi oleh manajemen kedua klub.

Hal ini pun mengakhiri pengejaran panjang Manchester United terhadap Sancho. Seperti diketahui, MU sudah memburu eks Manchester City itu sejak musim panas tahun lalu, meski ketika itu kepindahannya tak terwujud.

Kehadiran Sancho yang piawai bermain di sayap kanan meski juga bisa ditempatkan di kiri, diharapkan mampu menyempurnakan lini depan Setan Merah.

Sancho sendiri memang menunjukkan statistik memukau bersama Borussia Dortmund. Musim lalu saja, sukses mencetak 16 gol dan 20 assist dari 38 laga.

Secara total, ia menorehkan 50 gol dan 64 assist dari 137 laga selama 4 musim berseragam Die Borussen.

Di sisi lain, kehadiran Sancho membuat Ole Gunnar Solkjaer memiliki pilihan opsi yang semakin banyak, khususnya di lini depan. Setidaknya, ada 5 opsi yang bisa dijajal pria Norwegia itu. Apa saja? Berikut ulasannya: