Bola Internasional

Copa America 2021: Bintang Manchester City Menjelma Jadi Eric Cantona

Sabtu, 3 Juli 2021 15:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Wolves vs Manchester City. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus usai mencetak gol dalam laga Wolves vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Striker Brasil yang juga merupakan bintang Manchester City, Gabriel Jesus, tiba-tiba menjelma menjadi Eric Cantona dalam laga perempatfinal Copa America 2021 kontra Chile.

Gabriel Jesus mendadak terlihat bak reinkarnasi Eric Cantona dalam laga sengit antara Brasil dan Chile di perempatfinal Copa America, Sabtu (3/07/21) pagi WIB.

Dalam laga tersebut Brasil berhasil menang tipis 1-0 berkat gol Lucas Paqueta. Namun kemenangan tersebut harus tercoreng dengan kartu merah yang diterima oleh Gabriel Jesus.

Jesus menjelma menjadi Eric Cantona di menit ke-48. Tanpa diduga, bintang berusia 24 tahun itu menendang Eugenio Mena, bek sayap Chile.

Tendangan Kungfu Jesus yang serupa dengan tendangan Cantona pada seorang fans Crystal Palace 26 tahun silam itu tepat mendarat di wajah Mena.

Membuat Mena terkapar kesakitan dan tak berdaya.

Semuanya berawal dari operan jarak jauh yang dilepaskan oleh Claudio Bravo, kiper Chile. Jesus yang berdiri lumayan jauh dari Mena lantas berlari mengejar ke arah jatuhnya bola.

Jesus yang berlari tampaknya tak memperhatikan jika bola tersebut telah berada di dalam jangkauan Mena. Ia melompat dan mencoba melakukan kontrol bola dengan kakinya. Namun alih-alih mengontrol bola dengan kakinya, Jesus malah melakukan tendangan a la Kungfu tepat ke arah wajah Mena.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%