Bola Internasional

Hasil 8 Besar Copa America Brasil vs Chile: Kartu Merah Dibayar Tiket Semifinal

Sabtu, 3 Juli 2021 09:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Wagner Meier/Getty Images
Pertandingan Copa America Brasil vs Chile. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Pertandingan Copa America Brasil vs Chile.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Brasil vs Chile jadi salah satu agenda yang paling dinanti di perempat final Copa America, Sabtu (03/07/21) pagi WIB.

Perhelatan Copa America 2021 telah memasuki fase gugur, di mana Peru baru saja memastikan tiket semifinal usai menghantam Paraguay dengan skor dramatis adu penalti 4-3.

Setelah laga menegangkan antara Peru vs Paraguay, tersaji bentrokan Brasil vs Chile yang digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico. Seperti apa jalannya pertandingan?

Babak Pertama

Baik Timnas Brasil maupun Chile berlomba-lomba mencari dominasi pada menit-menit awal laga dan menciptakan peluang gol. Akan tetapi, mereka justru gagal menguasai bola untuk waktu yang lama, setidaknya selama 10 menit pertama.

Kesempatan pertama bagi Brasil pun akhirnya datang lewat tendangan Richarlison yang sayangnya masih dapat ditangani dengan baik oleh Claudio Bravo.

Kesulitan mempertahankan penguasaan bola dan menciptakan peluang nampaknya jadi masalah utama bagi kedua tim yang bertanding. Namun setidaknya, Brasil sudah mulai mencoba menciptakan tekanan jelang pertengahan babak pertama.

Brasil terus berusaha menekan Chile, kali ini lewat kiriman umpan Neymar yang belum dapat dikonversi menjadi gol oleh Roberto Firmino.

Skuat Samba pun mulai mengirim bola-bola jauh ke wilayah pertahanan lawan, permainan mereka pun mulai menunjukkan tanda-tanda perubahan yang cukup signifikan. Terbukti dengan beberapa percobaan yang lumayan ke gawang Claudio Bravo.

Waktu terus berlalu dan Brasil pun tetap getol menyerang, kali ini dari sayap kanan, lewat pergerakan Gabriel Jesus dan Firmino, yang kemudian berhasil dimentahkan dan berakhir pada tendangan sudut.

Sampai tambahan waktu babak pertama, ternyata belum ada satu gol pun yang tercipta. Papan skor Brasil vs Chile pun masih betah menunjukkan angka 0-0 yang tertera di layarnya.