Bola Internasional

Jadwal Copa America 2021 Hari Ini: Ada Uruguay vs Kolombia dan Argentina vs Ekuador

Sabtu, 3 Juli 2021 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Copa America 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Copa America 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Copa America 2021 hari ini, Sabtu (03/07/21), di mana ada dua laga tersisa di babak perempat final yakni Uruguay vs Kolombia dan Argentina vs Ekuador.

Pertandingan antara Uruguay vs Kolombia akan mengawali sisa rangkaian perempat final Copa America hari ini. Laga ini akan berlangsung hari Sabtu waktu setempat atau Minggu (04/07/21)  pukul 05.00 WIB.

Bertanding di Stadion Estadio Nacional de Brasilia,  pertandingan antara Uruguay vs Kolombia akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya sejak November 2020 di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Uruguay memastikan tiket ke babak perempat final usai menjuarai grup A Copa America. Tim ini meraih tujuh poin dengan 2 kemenangan, 1 kekalahan dan 1 imbang.

Di sisi lain, Kolombia berhasil melaju ke babak sistem gugur dengan meraih tempat ketiga di grup B. Los

Selanjutnya, duel perempat final Copa America akan diakhiri dengan Argentina menghadapi Ekuador, Minggu (04/07/21) pukul 08.00. 

Pertandingan ini akan digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania. Pemenangnya akan melawan Uruguay atau Kolombia di semifinal nanti.

Performa Argentina jauh lebih meyakinkan daripada lawannya. Lionel Messi dan kawan-kawan memang sempat ditahan 1-1 oleh Chile di laga pertama Grup A, tapi mereka kemudian berturut-turut menaklukkan Uruguay 1-0, Paraguay 1-0, serta Bolivia 4-1.

Sementara itu, Ekuador tak meraih satupun kemenangan di Grup B. Usai kalah 0-1 dari Kolombia,  mereka imbang 2-2 dengan Venezuela, seri 2-2 dengan Peru, serta seri 1-1 dengan tuan rumah dan juara bertahan Brasil.

Alhasil, Ekuador finis dengan tiga poin di peringkat empat Grup B, di bawah Brasil, Peru, dan Kolombia. Mereka cuma unggul satu poin atas Venezuela.