Liga Indonesia

Ketua Dewan Pembina Persipura Meninggal Dunia

Sabtu, 3 Juli 2021 09:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© wikipedia
Rachmawati Soekarnoputri. Copyright: © wikipedia
Rachmawati Soekarnoputri.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura tengah berduka. Rachmawati Soekarnoputri yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina meninggal dunia pada Sabtu (03/07/21) daam usia 70 tahun.

Menurut informasi yang didapat, putri Presiden pertama RI Soekarno itu meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 06.15 WIB.

Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, seperti dilansir dari Kompas.com.

“Iya, betul meninggal dunia,” kata Dasco.

Wakil Ketua DPR itu juga mengungkapkan, Rachmawati yang juga seorang politisi Partai Gerindra ini meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

“Meninggal dunia karena Covid-19,” ucap Dasco.

Kepergian Rachmawati Soekarno Putri sendiri tentunya membawa duka bagi insan sepak bola tanah air. Sebab, Rachmawati bukanlah sosok yang asing di dunia olahraga si kulit bundar.

Diketahui, Rachmawati baru saja ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura pada 14 Juni 2021 kemarin.

Saat prosesi pengangkatan, Rachmawati juga menerima jersey Persipura bernomorpunggung 27 yang bertuliskan nama “Rachmawati Soekarnoputri”.

Menjalankan tugas sebagai Kedua Dewan Pembina Persipura memang sudah menjadi keinginan sejak lama sang mendiang, terutama saat teringat impian ayahnya Bung Karno yang ingin memajukan tanah Papua.

Bahkan sejak dulu, Rachmawati Soekarnoputri sudah tidak asing dengan Papua. Dia dijuluki ‘Mama Papua’, yang mana julukan ini diberikan oleh tokoh Papua yang ada di Jakarta.