Bola Internasional

Shin Tae-yong Buka Suara soal Kepulangan ke Korea dan Batalnya TC Timnas U-18

Sabtu, 3 Juli 2021 13:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal kepulangannya ke Korea Selatan. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal kepulangannya ke Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui tujuan kepulangannya ke Korea Selatan adalah menjalani pengobatan dan check-up.

Hal itu dikatakannya setelah ada kesalahpahaman dengan pemberitaan dari media Korea Selatan.

Shin Tae-yong menjelaskan, tidak benar jika dia pulang untuk liburan seperti yang dilaporkan media. Pelatih 52 tahun itu sudah berkoordinasi dengan PSSI untuk pulang kampung dan melakukan medical check-up.

"Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check-up di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Shin Tae-yong memutuskan pulang kampung setelah batal melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

Adanya pembatasan kegiatan di Jakarta karena tingginya kasus Covid-19 jadi alasan utama Timnas Indonesia tidak menggelar seleksi terhadap 144 pemain.

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," jelas Shin Tae-yong.