Bola Internasional

Cukur Ukraina, Southgate: Inggris Harus Mulai Bermimpi Juara Euro 2020

Minggu, 4 Juli 2021 11:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris Copyright: © ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris mengandaskan Ukraina di perempat final Euro 2020. Pasukan Gareth Southgate menggunduli Artem Dovbyk cs. dengan skor mecolok 4-0, Minggu (4/7/21) dini hari WIB.

Pasca kemenangan tersebut,  Gareth Southgate mendorong para pemainnya untuk melangkah lebih jauh. Dia meminta anak asuhnya untuk mulai bermimpi menjadi juara Euro 2020.

"Sungguh luar biasa. Saya kira kami masih tenggelam karena inilah semifinal ketiga dalam tiga tahun. Kami ingin melangkah lebih jauh. Rasanya menyenangkan melihat semua orang menikmati pesta dengan bir di tangan. Mereka harus menikmatinya," kata Southgate kepada BBC Sport.

Lebih lanjut, Gareth Southgate memuji anak asuhnya yang tampil tak pernah lelah selama hajatan berlangsung. Banyak lika liku memang, seperti badai cedera, namun para pemain mampu melewatinya.

"Sungguh tahun yang panjang bagi semua orang. Saya senang dua ajang (Piala Dunia 2018 dan Euro 2020) telah membawa begitu banyak kebahagiaan. Beberapa pemain yang perlu dijaga secara fisik. Kami mampu mencuatkan mereka," ujar Southgate.

“Kami tahu di tujuh pertandingan terasa sangat berat. Saya perlu mengistirahatkan perlu pada waktu yang tepat. Kami belajar banyak dari Rusia (Piala Dunia 2018), termasuk menyeimbangkan pemain dari ancaman skorsing kartu kuning. Semifinal di Wembley itu luar biasa. Semua orang menantikan," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%