Bola Internasional

Italia Menang Terus di Euro 2020, Legenda Man City: Sudah Puas Mancini?

Minggu, 4 Juli 2021 08:32 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia di Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Man City, Yaya Toure mempertanyakan perasaan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini yang terus menang di Euro 2020.

Permain berdarah Pantai Gading itu belum lama ini tak dapat menyembunyikan rasa kagumnya terhadap mantan pelatihnya di Man City tersebut.

Saat mengetahui Mancini berhasil kembali meraih kemenangan dan membawa Timnas Italia ke semifinal Euro 2020, Toure langsung melayangkan pujian untuk juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

“Apakah Anda sedang menikmati momen ini dan merasa puas Mancini? Jujur kalau saya sih sangat menikmatinya! Selamat atas pencapaian semifinalnya dan lima kemenangan beruntun, benar-benar pelatih yang luar biasa!” tulis Yaya Toure dalam akun Twitternya.

Sebelum pertandingan di Euro 2020, Timnas Italia di bawah racikan Roberto Mancini telah mencatatkan kemenangan dalam lebih dari 30 pertandingan beruntun, termasuk lima kali di kompetisi ini.

Tak heran jika Gli Azzurri menjadi salah satu kandidat kuat menjadi juara Euro 2020, sehingga ia juga mendapat pujian dari banyak orang, termasuk mantan anak asuhnya, Yaya Toure saat keduanya masih bekerja sama di Man City.

Roberto Mancini berhasil memberikan tiket semifinal untuk Timnas Italia setelah meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tim kuat lainnya di babak perempatfinal Euro 2020, Belgia.

Sebelumnya juga Leonardo Bonucci dan kawan-kawan mampu mengalahkan Austria di babak 16 besar dengan skor yang sama.

Sementara pada tiga pertandingan di Grup A Euro 2020, Italia mengandaskan Turki dan Swiss dengan skor sama-sama 3-0, serta Wales dengan skor 1-0.

Nantinya, Roberto Mancini bakal kembali berjuang untuk memberikan tiket final Euro 2020 untuk Gli Azzurri saat Italia bertemu dengan Spanyol di semifinal yang digelar Rabu (07/07/21) pukul 02:00 WIB yang digelar di Stadion Wembley, Inggris.