Liga Indonesia

Kenang Gol-gol Michael Essien di Liga 1, Persib Bandung Mau Balikan?

Minggu, 4 Juli 2021 04:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat Copyright: © Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengenang kembali berbagai gol ciamik yang pernah dicetak oleh mantan pemainnya, Michael Essien di ajang Liga 1 musim 2017-2018.

Sebagai pemain yang sudah punya banyak pengalaman di Eropa, Michael Essien pernah membuat langkah besar dengan melanjutkan karier di Indonesia.

Sejak saat itu, sepak bola Indonesia jadi ikut dilirik oleh dunia internasional. Sejumlah pemain Eropa pun turut mengikuti perkembangan sepak bola Tanah Air.

Tentunya pamor Persib Bandung pun ikut melejit di musim kompetisi 2017-2018. Bersama Persib, Michael Essien berhasil menorehkan lima gol dari 29 penampilannya.

Sayangnya, torehan tersebut belum cukup untuk membawa tim Maung Bandung meraih gelar juara Liga 1. Meski demikian, kiprah Michael Essien di Persib Bandung tetap dikenang sepanjang masa.

Pada Sabtu (03/07/21) lalu, Persib kembali mengenang gol ciamik Essien melalui sebuah postingan di media sosial Twitter.

Dalam kompilasi video tersebut terlihat bahwa pemain asal Ghana itu sudah dua kali mencetak gol ke gawang PS TNI dan sisanya ke gawang Persipura, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC.

Sejumlah gol itu menjadi pengalaman berkesan bagi Michael Essien selama berkarier di Indonesia.

Essien juga pernah mengatakan tidak akan lupa pada atmosfer pertandingan setiap kali Persib Bandung beraksi di hadapan suporter kesayangan mereka, Bobotoh.