Liga Indonesia

Liga 1: Chemistry Telah Terbentuk, Marc Klok Siap Unjuk Gigi Bersama Persib

Minggu, 4 Juli 2021 02:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Media officer Persib
Pemain Persib, Marc Klok Copyright: © Media officer Persib
Pemain Persib, Marc Klok

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib, Marc Klok, mengaku tidak menemui kendala adaptasi saat jalani latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat (02/07/21).

Pasalnya, Marc Klok sudah mengenal banyak pemain di tim Persib. Selain itu, sebelum menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung, dia sudah menjalin komunikasi dengan rekan-rekannya melalui media sosial.

"Ya saya sudah banyak tahu pemain di sini dan saya juga sudah bicara di WA dan IG (Instagram) sudah kasih welcome gitu," kata Marc Klok.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini menambahkan, pada sesi latihan perdana ia juga berbaur dan komunikasi dengan seluruh pemain yang sudah lebih dulu bergabung skuat Maung Bandung.

"Sama semuanya (sudah ngobrol dengan semua pemain)," ucap pemain berusia 28 tahun ini.

Marc Klok menuturkan, komunikasi dalam sebuah tim sangat penting, karena hal tersebut dapat mempengaruhi performa klub. Apalagi, ia memiliki tekad untuk membawa skuat Maung Bandung meraih prestasi 

Sehingga, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini akan berusaha menjalin dan menjaga komunikasi dengan rekan-rekannya di tim Persib jelang bergulirnya Liga 1 2021.

"Ya baik (komunikasi), harus baik juga. Kita harus punya koneksi terbaik untuk kasih prestasi terbaik juga. Semua harus bicara dan harus punya koneksi baik," ujar Marc Klok.