Liga Indonesia

Marc Klok Ungkap Kesan Usai Jalani Latihan Perdana di Persib

Sabtu, 3 Juli 2021 15:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain anyar klub Liga 1 Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang menjalani program latihan perdana bersama skuat Maung Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat (02/07/21).

Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini menuturkan, Persib merupakan klub besar yang ada di Indonesia, sehingga ada kebanggaan yang dirasakan olehnya saat bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Selain itu, Marc Klok sudah cukup mengetahui situasi di dalam tim klub Liga 1 asal Bandung itu, pasalnya ia sudah mengenal mayoritas pemain yang ada di tim baik lokal maupun asing terutama yang berasal dari Belanda, Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers.

"Ya saya cukup senang, karena tim besar, saya sudah tahu banyak pemain dari sini, Timnas, dan juga Belanda," kata Marc Klok setelah mengikuti program latihan di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat (02/07/21).

Marc Klok menambahkan, selain pemain di skuat Maung Bandung ia juga sudah mengenal tim pelatih Persib terutama Robert Rene Alberts. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu merupakan sosok penting dalam karier sepakbolanya di Indonesia.

Karena, saat pertama kali bermain di Indonesia bersama PSM Makassar, Marc Klok didatangkan langsung oleh Robert Alberts. Sehingga, ia juga senang bisa bekerja sama kembali dengan pelatih berusia 66 tahun tersebut.

"Saya juga sudah tahu coach sejak di PSM Makassar," ucap Marc Klok.