Bola Internasional

Sebelum Dukung Prancis di Euro 2020, Pogba Bermain untuk Timnas Guinea

Minggu, 4 Juli 2021 12:19 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images
Pemain Prancis, Paul Pogba dan Kurt Zouma saat melakukan pemanasan sesi latihan di UEFA Euro 2020. Copyright: © Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images
Pemain Prancis, Paul Pogba dan Kurt Zouma saat melakukan pemanasan sesi latihan di UEFA Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Sebelum mendukung Timnas Prancis di Euro 2020, Pogba kedapatan bermain lebih dulu untuk Timnas Guinea.

Ya, sebelum memberikan doa dan dukungan untuk adiknya, Paul Pogba yang bermain untuk Timnas Prancis di Euro 2020, sang kakak, Florentino Pogba bermain dulu dalam laga persahabatan bersama Timnas Guiena.

Hal itu terlihat saat Florentin Pogba memposting foto bersama Timnas Guinea yang ia unggah di akun media sosial Instagramnya.

Tak seperti sang adik yang memiliki karier cemerlang dalam dunia sepak bola, Florentin Pogba beserta saudara kembarnya, Matthias Pogba juga seorang pesepak bola namun harus puas bermain di bawah jauh level sang adik.

Meski demikian, hal tersebut tak menjadi masalah baginya untuk mendukung satu sama lain. Bahkan Florentin dan Matthias juga cukup sering berkomunikasi dengan adiknya yang bermain di luar Prancis tersebut.

Sayangnya, kiprah Paul Pogba bersama Timnas Prancis di Euro 2020 kini sudah selesai, setelah mereka dikalahkan oleh Timnas Swiss di babak 16 besar.

Saat itu, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Swiss yang membuat pertandingan harus berakhir sama kuat 3-3 di waktu normal dan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Di sinilah, Les Bleus dipaksa menyerah dengan skor 5-4 dan Paul Pogba pun kini sudah pulang ke kampung halamannya untuk berlibur sejenak.