Bola Internasional

Usai Euro 2020, Video Dua Bintang Prancis Bertindak Rasis ke Orang Asia Tersebar

Minggu, 4 Juli 2021 15:34 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis di Euro 2020. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Permasalahan dalam Timnas Prancis usai Euro 2020 terus berdatangan, kali ini beredar kabar yang mengatakan dua penggawa mereka terlibat melakukan aksi rasisme terhadap orang Asia.

Dua pemain Prancis itu yang kedapatan bertindak rasis itu adalah Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann yang merupakan pemain Barcelona juga.

Dilansir dari DailyStar, Video tersebut tampaknya direkam oleh Ousmane Dembele dengan menggunakan aplikasi Snapchat.

Terlihat, Griezmann dan Dembele sedang memanggil teknisi hotel setempat untuk memperbaiki listrik di tempat menginap.

Teknisi tersebutlah orang Asia dan direkam oleh Dembele sambil mengucapkan kalimat bernada rasial.

“Lihat semua wajah aneh ini, mereka datang hanya biar Anda bisa main PES (Pro Evolution Soccer-Red), apa Anda tidak merasa malu? Coba dengar Bahasa aneh apa itu? Apa di negara mereka teknologinya sudah maju?” Ucap Dembele yang merekam wajah Griezmann.

Griezmann memang tidak mengucapkan kalimat apapun, mantan penggawa Atletico Madrid ini hanya tertawa saja, namun tidak mencegah tindakan dari rekan setimnya tersebut.

Diyakini, video ini merupakan video lama karena potongan rambut Griezmann berbeda dengan saat ia tampil di Euro 2020.

Menurut sejumlah laporan yang beredar di Belanda, video ini dibuat pada tahun 2019 saat Barcelona sedang melakuan tur pra-musim di Jepang.

Namun baru sekarang video ini tersebar luas dan pihak berwajib Prancis telah menghubungi Federasi Sepak Bola Prancis, Barcelona, termasuk Griezmann dan Dembele untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tentunya, hal ini bisa menjadi masalah baru bagi Timnas Prancis, dan Griezmann serta Dembele pun terancam dikenai sanksi juga denda.