Bola Internasional

Gugur di Euro 2020, Frenkie de Jong Langsung Pamer Skill di Spanyol

Senin, 5 Juli 2021 14:40 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tak lagi berjibaku di Euro 2020 dengan Timnas Belanda, Frenkie de Jong belum lama ini kedapatan asyik memamerkan skillnya di Spanyol.

De Jong tampaknya sedang berada dalam sesi pemotretan bersama klubnya, Barcelona dengan menggunakan jersey anyar di musim 2021-22.

Sebelumnya, mantan pemain Ajax Amsterdam ini kedapatan memamerkan skillnya dengan menjuggling bola secara sempurna, kemudian mencetak gol dari belakang gawang.

Usai mencetak gol, De Jong pun tampak melakukan selebrasi kecil dengan mengepalkan tangannya.

Tampaknya, aksi ini ia lakukan untuk mengisi waktu senggang sebelum melakukan pemotretan dengan Barcelona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 433 (@433)

Frenkie de Jong merupakan salah satu pemain andalan Timnas Belanda di Euro 2020 yang dilatih oleh Frank de Boer.

Dalam empat pertandingan pertama sejak fase grup hingga babak penyisihan, De Jong selalu tampil sebagai starter dan tak pernah diganti alias selalu bermain penuh.

Sayangnya, pemain berusia 24 tahun ini tak mampu membawa Timnas Belanda lolos ke babak perempatfinal Euro 2020 usai mereka dibekuk oleh Ceko dengan skor 2-0 di babak 16 besar.

Sejatinya, meski mampu menyapu bersih kemenangan di Grup C Euro 2020 dengan menyimpan sembilan poin, De Oranje bisa dibilang tampil kurang meyakinkan.

© Alex Livesey - UEFA/UEFA via Getty Images
Euro 2020: Pemain Belanda Tertunduk Lesu Copyright: Alex Livesey - UEFA/UEFA via Getty ImagesEuro 2020: Pemain Belanda Tertunduk Lesu

Pada pertandingan pertama melawan Ukraina pun mereka menang tipis 3-2, padahal sebelumnya sudah unggul 2-0.

Lalu pada laga kedua, mereka mampu mengalahkan Austria dengan skor 2-0 dan melibas Makedonia Utara di laga pamungkas dengan skor 3-0.

Di atas kertas atau dilihat dari hasil akhir, mungkin laga melawan Austria dan Makedonia permainan dari Frenkie de Jong cs dianggap sudah cukup bersaing.

Namun pada kenyataannya, masih banyak yang harus dibenahi terutama dalam urusan penyelesaian ke gawang lawan.

Hal ini pernah diutarakan oleh kapten Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum yang mengaku jika timnya masih belum maksimal.

Hasilnya pun terbukti, meski diunggulkan di babak 16 besar Euro 2020, pada akhirnya mereka tumbang dari Ceko.