Bursa Transfer

Makin Panas! Duo Raksasa London Saling Sikut untuk Tanda Tangan Ben White

Senin, 5 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White. pemain Brighton Hove & Albion yang jadi objek rebutan Arsenal dan Chelsea. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Ben White. pemain Brighton Hove & Albion yang jadi objek rebutan Arsenal dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, ikut bergabung dalam perburuan di bursa transfer untuk mendapatkan tanda tangan bek Brighton & Hove Albion, Ben White.

Praktis kini duo tim London saling sikut setelah sebelumnya Arsenal ikut meminati pemain berusia 23 tahun itu.

Menurut jurnalis olahraga, Duncan Castles, klub yang diarsiteki Thomas Tuchel masuk dalam perburuan setelah mendapat celah dari buntunya negosiasi antara Brigton & Hove Albion dengan Arsenal.

"Kami telah memberi tahu bahwa akan ada banyak kompetisi untuk mendapatkan Ben White," kata Castles dalam program Transfer Window Podcast, seperti diberitakan laman The Sport Review.

Pada kesempatan tersebut, Castles juga mengatakan bahwa Brighton menginginkan bayaran lebih dari 50  juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun) untuk pemainnya tersebut. Arsenal membuat tawaran pertama tetapi ditolak.

Castles pun meyakini kubu The Gunners akan meningkatkan tawaran sekaligus mengatur jadwal pembayaran, apa pun akan dilakukan, yang mana akan menguntungkan Brighton.

Namun sampai saat ini belum ada kesepakatan antara kedua klub terkait biaya transfer.

"Kenapa bukan kesepakatan? Ini adalah tingkat ketertarikan pada White. Usia pemain internasional Inggris muda, kecepatannya, kenyamanan dalam menguasai bola. Ini adalah keseimbangan karakteristik yang dicari klub di bek tengah akhir-akhir ini.

"Kami telah memberi tahu Anda bahwa ada minat dari Manchester City. Saya sekarang mengerti bahwa Chelsea telah memberi tahu pemain tentang minat mereka untuk mengontraknya.

"Saya pikir itu kompetisi yang signifikan untuk Arsenal. Chelsea dapat menawarkan lebih karena mereka bermain di Liga Champions,

"Mereka (Chelsea) ingin sekuat mungkin untuk bersaing untuk gelar Liga Inggris dan klub yang tidak ragu-ragu untuk mengeluarkan uang secara segar untuk mendapatkan pemain dengan profil dan usia Ben White," tutupnya.