Bola Internasional

Diasingkan Spanyol di Euro 2020, De Gea Juga Bakal Dibuang Man United

Selasa, 6 Juli 2021 11:53 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Angel Martinez - UEFA/UEFA via Getty Images
David De Gea, kiper Timnas Spanyol. Copyright: © Angel Martinez - UEFA/UEFA via Getty Images
David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Dulu dipuja, kini diabaikan, hal inilah yang terjadi pada kiper kedua Timnas Spanyol di Euro 2020, David De Gea yang juga tak mendapat tempat utama di klubnya, Manchester United.

Memiliki nama besar serta pengalaman yang tinggi tak serta-merta membuat De Gea langsung dijadikan kiper utama oleh pelatih Timnas Spanyol di Euro 2020, Luis Enrique.

De Gea harus menerima nasib jika dirinya hanya dijadikan yang kedua, di bawah bayang-bayang kiper Athletic Bilbao, Unai Simon yang sejak awal sempat mendapat kritikan karena penampilannya yang tak konsisten, bahkan pernah gol bunuh diri juga.

Namun dalam pertandingan melawan Swiss, Unai Simon mulai menemukan permainan terbaiknya, termasuk menepis sejumlah penalti yang membuat namanya kini menjadi bersinar dan tentunya membuat posisi De Gea semakin terasingkan.

Sama seperti di Manchester United, posisi De Gea juga diasingkan oleh pelatih sekaligus legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer yang lebih memilih kiper muda Dean Henderson sebagai aset masa depan klub.

Sementara De Gea dimainkan dalam kompetisi saja yang tentunya tidak dimainkan setiap hari. Kini beredar kabar, jika mantan kiper Atletico Madrid itu bakal dilepas The Red Devils pada musim panas ini.

Namun, beredar laporan dari Manchester Evening News, rencananya Man United ingin melepas De Gea dengan status pinjaman dengan tujuan, sang pemain bisa mendapat jam terbang lebih banyak selama satu musim ke depan.

Kontrak De Gea sendiri di Old Trafford masih tersisa dua tahun lagi dan Man United pun tak menutup kemungkinan untuk menjualnya jika ada klub peminat menawarkan harga yang cocok.

Jika ingin menjaga nama baik serta menyelamatkan kariernya, tentu David De Gea harus menerima opsi ini atau mencari klub baru yang benar-benar memberikannya jaminan tempat utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%