Bola Internasional

Euro 2020: 5 Pemain Tampil Mengesankan di Perempatfinal

Selasa, 6 Juli 2021 10:22 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020 Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Sebelum menyaksikan sengitnya pertandingan semifinal Euro 2020, mari kita simak lima pemain yang mampu tampil mengesankan di babak perempatfinal.

Pesta sepak bola Eropa, Euro 2020 tanpa terasa sudah memasuki babak semifinal yang digelar tengah pekan ini.

Mereka adalah Italia vs Spanyol yang digelar hari Rabu (07/07/21) pukul 02:00 WIB dan Inggris vs Denmark di keesokkan harinya di waktu yang sama, 02:00 WIB yang digelar di stadion yang sama, yakni Stadion Wembley.

Kendati demikian, banyak momen perempatfinal Euro 2020 yang tentunya terlewatkan, salah satunya adalah pemain yang mampu menawan dalam pertandingan.

Tak heran jika pada akhirnya mereka berhasil membawa negaranya masing-masing melaju ke babak semifinal.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Pedri (Spanyol)

© Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty Images
Pedri, pemain Timnas Spanyol. Copyright: Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty ImagesPedri, pemain Timnas Spanyol.

Selain pendukung Timnas Spanyol, tentunya tidak akan ada yang menyangka jika Pedri masuk dalam daftar ini, namun faktanya memang berkata demikian.

Pemain milik Barcelona ini benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik yang diberikan oleh pelatih Luis Enrique, yakni menjadi pengatur serangan tim.

Menariknya, meski masih berusia 18 tahun, Pedri tetap percaya diri dalam memberikan umpan sekaligus mengarahkan rekan setimnya yang jelas usianya lebih senior ketimbang dirinya.

Tercatat dari data WhoScored, Pedri hanya kalah dari playmaker Timnas Jerman, Toni Kroos yang mampu melepaskan 98 operan yang akurat, sedangkan Pedri hanya 97 di perempatfinal Euro 2020 saat melawan Swiss.

Tentunya jumlah ini bisa saja berkembang, mengingat Pedri masih bermain di semifinal dan berpeluang lolos ke final Euro 2020.

Giorgio Chiellini (Italia)

© Markus Gilliar/Getty Images
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini merayakan kemenangan dengan para pendukungnya pada perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia. Copyright: Markus Gilliar/Getty ImagesPemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini merayakan kemenangan dengan para pendukungnya pada perempat final Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Belgia dan Italia.

Sepertinya wajar saja jika pencinta sepak bola sejati maupun awam lebih tertarik melihat pemain yang posisinya sebagai penyerang, karena mereka namanya lebih sering disebutkan dalam pertandingan.

Namun jarang yang melihat atau melirik kepiawaian pemain bertahan, terlebih bagi mereka yang bermain sebagai bek tengah, karena seorang bek sayap pun masih bisa membantu serangan dan mencetak gol.

Hal ini yang terjadi pada bek tengah Timnas Italia, Giorgio Chiellini. Walau sudah berusia 36 tahun, pemain milik Juventus ini mampu membuktikan jika ia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Salah satunya adalah saat ia mampu menahan gempuran tiada henti dari Belgia yang dipimpin oleh Romelu Lukaku, Thorgan Hazard, dan juga Kevin De Bruyne.

Meski sudah termakan usia, namun Chiellini membuktikan jika pengalaman tidak pernah berbohong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%