Bola Internasional

Gagal di Euro 2020, Terkena Covid-19, Bintang Muda Skotlandia Kini Dilepas Chelsea

Selasa, 6 Juli 2021 15:11 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Billy Gilmour saat bermain untuk Timnas Skotlandia di Euro 2020. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Billy Gilmour saat bermain untuk Timnas Skotlandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Nasib tak menyenangkan diterima oleh bintang muda Skotlandia di Euro 2020, Billy Gilmour yang kini harus dilepas oleh klubnya, Chelsea.

Billy Gilmour disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Skotlandia dan juga Chelsea, namun dirinya kini harus menerima kenyataan harus ‘disekolahkan’ oleh klubnya tersebut.

Ya, Gilmour telah resmi dipinjamkan Chelsea ke tim promosi Liga Inggris, Norwich City selama satu musim ke depan.

Alasan pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan adalah jelas agar Billy Gilmour bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak, karena sulit baginya untuk menyaingin dua gelandang tengah Chelsea saat ini yang ditempati oleh duet Jorginho dan N’Golo Kante.

Terlebih, The Blues juga dilaporkan tengah mengincar gelandang bertahan PSG, Marco Verratti yang notabene keinginan dari sang pelatih, Thomas Tuchel.

Alasan lain mengapa Gilmour dipinjamkan ke Norwich City dan bukan ke klub lain adalah karena pilihan Thomas Tuchel sendiri.

Kabarnya, Tuchel memilih Gilmour untuk dipinjamkan ke Norwich adalah karena pelatih dari klub berjuluk The Cannaries itu adalah asistennya saat masih membesut Borussia Dortmund, yakni Daniel Farke.

Tuchel percaya jika Daniel Farke bakal memberikan jaminan menit bermain yang banyak bagi Gilmour dengan harapan sang pemain bisa semakin berkembang saat kembali ke Stamford Bridge di musim baru nanti.