Liga Indonesia

Ini Cara Robert Alberts Pantau Hasil Latihan Persib Selama PPKM Darurat

Selasa, 6 Juli 2021 21:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan cara tim pelatih untuk memantau hasil latihan individu yang dijalankan oleh anak asuhnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan cara tim pelatih untuk memantau hasil latihan individu yang dijalankan oleh anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan cara tim pelatih untuk memantau hasil latihan individu yang dijalankan oleh anak asuhnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain diwajibkan mengirimkan video hasil latihan yang diberikan olehnya, selain itu mereka juga mengukur detak jantungnya saat menjalankan program latihan. Dari situ, Robert Alberts bisa memantau perkembangan pasukannya.

Sebagai informasi, Robert Alberts memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing, baik yang di Bandung maupun daerah lainnnya.

Pemain mendapatkan program latihan individu, sejak 3 Juli 2021. Progam tersebut dilakukan setelah diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang dimulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli mendatang. 

"Kami selalu memantau program individual pemain melalui detak jantung mereka. Mereka semua memiliki jam tangan, ada program yang terkoordinasi dengan itu," kata Robert Alberts.

"Dan setelahnya pemain mengirimkan hasilnya pada kami. Jadi itu bisa membuat kami (tim pelatih) mengetahui nilai dari latihan individual pemain," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.